Visi dan Misi

Administrator

VISI MISI DESA TOHPATI

Demokratisasi memiliki makna bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di desa harus mengakomodasi aspirasi dari masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan yang ada sebagai mitra Pemerintah Desa yang mampu mewujudkan peran aktif masyarakat agar masyarakat senantiasa memiliki dan turut serta bertanggungjawab terhadap perkembangan kehidupan bersama sebagai sesama warga desa sehingga diharapkan adanya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui penetapan kebijakan, program dan kegiatan yang sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat.

          Atas dasar pertimbangan tersebut di atas, maka untuk jangka waktu 6 ( enam ) tahun ke depan diharapkan proses pembangunan di desa, penyelenggaraan pemerintahan di desa, pemberdayaan masyarakat di desa, partisipasi masyarakat, siltap Kepala Desa dan perangkat, operasional Pemerintahan Desa, tunjangan operasional BPD, dan Oprasional Kelihan Banjar Dinasdapat benar-benar mendasarkan pada prinsip keterbukaan dan partisipasi masyarakat sehingga secara bertahap Desa Tohpati  dapat mengalami kemajuan. Untuk itu dirumuskan.

                                  VISI DESA                                                                                  

Visi pembangunan Desa Tohpati Tahun 2013 – 2019, adalah ”.

MEMBANGUN   DESA  TOHPATI  MENUJU MASYARAKAT ADIL SEJAHTERA

  BERLANDASKAN EKONOMI  KERAKYATAN MELALUI        PENGEMBANGAN  

  POLA   PERTANIAN”

 

MISI DESA

Misi pembangunan Desa Tohpati Tahun 2013 – 2019, adalah :     

  • Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan dan program kesehatan, serta pengamalan ajaran agama kepada masyarakat sesuai dengan falsafah ”Tri Hita Karana”
  • Menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya desa.
  • Meningkatkan ketahanan ekonomi dengan menggalakkan usaha ekonomi kerakyatan, melalui program strategis di bidang produksi pertanian, pemasaran, koperasi, usaha kecil dan menengah, serta pariwisata.
  • Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, sehingga dapat menumbuhkembangkan kesadaran dan kemandirian dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.
  • Menciptakan suasana yang aman dan tertib dalam kehidupan bermasyarakat.
  • Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kerjasama antar lembaga pemerintahan di desa serta lembaga adat.
  • Memberdayakan masyarakat menuju masyarakat mandiri.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

PERBEKEL SEKRETARIS DESA TOHPATI STAF ADMINISTRASI STAF ADMINISTRASI KAUR KEUANGAN KAUR UMUM KAUR PERENCANAAN KASI PELAYANAN KBD KAWAN KASI PEMERINTAHAN KASI KESEJAHTERAAN KBD KANGIN

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini