Artikel

Penerimaan KKN dari Undiksha Singaraja

28 Juni 2019 11:33:35  Administrator  307 Kali Dibaca  Berita Desa

Penerimaan KKN dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja oleh Sekretaris Desa Tohpati Tanggal 24 Juni 2019. Peserta KKN terdiri dari 21 Orang Mahasiswa, 14 Orang Perempuan dan 7 Orang  Laki-laki.

Latar Belakang

Guna memberikan pengalaman kepada mahasiswa hidup di tengah-tengah masyarakat/ di luar kampus serta untuk menerapkan ilmu pengetahuan teknologi dan seni yang telah diperoleh di bangku kuliah di dalam kampus, Undiksha menetapkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai salah satu mata kuliah wajib. Melalui KKN mahasiswa diharapkan dapat mengasah kecerdasan sosial dan emosional. Di samping itu mahasiswa diharapkan dapat belajar mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat serta dapat memberi solusinya. Dengan KKN mahasiswa dapat   Beranjak dari visi dan  misi Undiksha, pengembangan Undiksha  diarahkan mengamalkan Ipteks dan bersedia mengabdikan diri demi keselamatan umat manusia pada umumnya dan masyarakat desa pada khususnya.

Maksud dan Tujuan

Adapun maksud dari kegiatan ini adalah sebagai suatu proses pembinaan mahasiswa guna memantapkan wawasan alam memahami realitas kehidupan masyarakat dengan berbagai permasalahannya dan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam memecahkan masalah yang berkembang dalam masyarakat. Disamping itu kegiatan KKN diharapkan tidak saja berkontribusi dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tetapi juga berkontribusi dalam pembentukan profesionalisme mahasiswa.

Sehubungan dengan hal itu tujuan kegiatan KKN adalah untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa melalui keterlibatan langsung dengan masyarakat di dalam menemukan, merumuskan, mempelajari, mengenal potensi masyarakat, mengorganisasikan masyarakat, memecahkan, dan menanggulangi permasalahan pembangunan masyarakat secara rasional dengan menumbuhkan motivasi, untuk memanfaatkan kekuatan sendiri dan untuk meningkatkan kedewasaan, kepribadian, serta memperluas wawasan mahasiswa.

ttd

team Dokumentasi Desa Tohpati.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Pengaduan Online

Pengaduan Online

Peta Desa

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Info Media Sosial

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:134
    Total Pengunjung:191.465
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.236.192.4
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru